Kamis, 26 Juni 2014

Net Weight and Gross Weight

Sekali2 mau posting tentang pengetahuan..dan ini gegara dikatain ma bapak bos yang terhormat.."so you are 28 years old and don't know what is net weight and gross weight..itu otaknya kemana aja"
Aslinya mau jawab.."waktu di sekolah pas pelajaran itu saya ndak masuk..lagi nge-lap-in pesawat tempur buat perang ma bapak"..tapi ndak jadi takut dimutilasi dengan tidak hormat..

Perbedaan Net Weight dan Gross Weight..Netto dan Bruto..Berat Bersih dan Berat Kotor..jreng..jreng..*ambil timbangan..

Net Weight atau Netto
adalah
Berat Bersih suatu benda..
nah
kalau
Gross Weight tau Bruto..*inget ya "bruto" bukan brutus atawa brutu..
adalah Berat Kotor suatu benda..misalnya berat benda itu sendiri ditambah dengan kemasannya..

untuk lebih jelasnya Little Butterfly sudah menyiapkan analogi sebagai berikut..
Kalau kita ingin menimbang berat badan misalnya..
Net Weight adalah menimbang seperti gambar di bawah ini..
Dan
Gross Weight adalah menimbang dengan cara seperti gambar di bawah ini..

Apakah kedua gambar di atas sudah menjawab pertanyaan Anda semua? Kalau belum..please check it out the explanation below..

Penjelasan untuk kedua gambar di atas adalah..
Net Weight atau Netto adalah menimbang berat badan tanpa kemasan, kemasan di sini kalau dianalogikan adalah pakaian yang kita pakai..
Gross Weight atau Bruto adalah menimbang berat badan dengan termasuk kemasann
Jadi kalau mau mendapatkan Net Weight atau Netto ketika menimbang berat badan kita, kita harus menanggalkan pakaian kita..ya bisa dikata kita harus "naked" gt..*mau donk jadi petugas penimbang berat badan bersih..*mulai mesum

Oke kenapa ane pakai analogi yg "mesum"..alasannya adalah kita semua punya wild side kan..dan kalau menggunakan contoh yg berhubungan dengan "itu" bakalan cepet direspon dan ditangkap dengan baik oleh otak kita yes..-kata ane

Kalau masih ada yg bingung silahkan isi komen..nanti akan coba Little Butterfly jelaskan dengan sejelas2nya kalau mau ane jelasin pake praktek jg boleh deh..*kedipin mata..


1 komentar: