Senin, 26 Mei 2014

Aku ini Kenapa???

Sebenernya seh mau pake judul Tanggung Jawab a.k.a Responsibility tapi takutnya ntar dituntut karena isinya sebenarnya kurang bertanggung jawab..*mukulin panci sambil ngakak..

Jadi begini neh ceritanya..*mulai curcol..biarin blog2 aye jg mau curcol..mau nulis apa kek terserah Little Butterfly..*mulai sensi cint..

Ndak tau kenapa akhir2 ini Little Butterfly ngerasa "mbuh" banget..bukan galau..bukan sedih..bukan seneng jg seh kalo dirasa2..pokoknya let's say "mbuh" lah..biar gampang gt..perasaan "mbuh" ini udah beberapa hari bersarang di hati dan pikiran Little Butterfly..bahkan pe tidur aja ndak tenang yang biasanya tidur bisa 8jam sekarang ndak nyampe 8jam..jadi amnesia kadang..ups maksudnya insomnia..*ya walaupun kadang mang Little Butterfly ini amnesia seh

Ini "mbuh" ini apa gegara Little Butterfly mau ulang tahun ya sebentar lg..*okefain ndak ada hubungannya mungkin..

Sebenarnya seh "mbuh" ini berawal dengan Little Butterfly ngerasa bahwa tanggung jawab Little Butterfly ini bisa dibilang berat banget untuk anak berumur hampir 28 tahun..mmmm..masih kurang 9 hari lg..*biar jelas jadi yg mau nyiapin kado boleh lah..

Mungkin kalau Little Butterfly bisa kembali ke tahun lalu..let's say lah kembali ke saat Papi belum meninggal..mungkin Little Butterfly ndak akan ngerasa se-"mbuh" ini..
Ngerasa banget bahwa Little Butterfly punya beban tanggungjawab yang luar biasa..ndak mau ngeluh sebenernya..ini kan bisa dijadiin ajang pendewasaan diri..
Dari mulai take care of My Mom, My Little Princess, my work, dan lagi belum juga ilmu yang selama ini Little Butterfly dapet di Master Degree ane mau buat apa yak..ya memang seh saat ini Little Butterfly udah kerja dengan gaji yang lumayan..ndak ngapa2in seharian aja digaji..gimana ndak bersyukur banget kan Little Butterfly..Tapi hari ini ndak tau kenapa ke-"mbuh"an Little Butterfly bertambah dengan masalah ilmu Master Degree Little Butterfly mau buat apa..Kalau inget gegara bikin tesis S2 ini Little Butterfly pe turun berat badan 5kg...kalau ndak inget betapa bahagianya Papi pas Little Butterfly wisuda S2..mungkin ndak akan se-"mbuh" ini kali yak..cuek aja..udah punya pocket money yg lumayan jg kok..

Dan kesemuanya itu sampe ngebikin My Darling Bala Bala marah ke Little Butterfly gegara Little Butterfly mau ngikut imigrasi ke Jerman sono no karena udah ndak kuat ma segala macam kestresan gegara tanggung jawab yg Little Butterfly emban..*bahasa guwah gilaaakk..diemban..*ngakak jungkir balik..
Untungnya Little Butterfly punya pacar yg luar biasa..walaupun kadang diculik megatron atau hilang di hutan amazon..I'm blessed to have him in my life..dia ngingetin Little Butterfly untuk tetep tinggal deket dengan keluarga Little Butterfly karena mereka lebih membutuhkan Little Butterfly daripada dia saat ini..
Dan tersadarlah Little Butterfly bahwa kesemuanya yang terjadi adalah proses hidup yang akan mendewasakan Little Butterfly..

Jadi mari kita kembali ke pokok bahasan kita di awal tentang tanggung jawab..pasti pada tanya tanggung jawab itu apa..baiklah..baiklah..tidak usah penasaran gitu donk..berikut Little Butterfly tampilkan beberapa gambar tentang arti dari tanggung jawab itu dalam English version..*biarin ndak nyambung sengaja memang lagi pengen ndak nyambung..


Tapi seh menurut Little Butterfly dari kesemua arti tanggung jawab di atas kagak ada yang nyantol di hati eneng..*mang jemuran kecantol..*makin absurd ni tulisan Little Butterfly..

Oke..back to the meaning of responsibility..

Kalo boleh Little Butterfly bikin kamus sendiri seh..tanggung jawab adalah serentetan hal yang harus ditanggung oleh seseorang dengan sebaik2nya dalam proses hidup untuk mendewasakan diri..
Dari keseluruhan tanggung jawab-tanggung jawab ini..Little Butterfly jadi belajar bikin skala prioritas..belajar jadi menyelesaikan segala sesuatu dengan sebaik2nya..belajar sabar..belajar percaya sepenuhnya ke Tuhan tentang apa yang akan terjadi di masa datang..

Boleh dibilang..I sacrifice my personal life..my chance to live with My Darling Bala Bala right now..for all my responsibility I have..
But..in GOD's way I trust..He gives me all this responsibility it means I have to be tough enough to handle it..and all will be okay in the end..if it is not okay it is not the end..
When the time comes..the time when I should be together with the one I love..it will be happen dan alam akan berkonspirasi untuk hal itu..although sometimes honestly I feel so tired..pengen deh settle down..ndak mikir apa2 kecuali mikir mau masak apa buat dinner ma My Darling and what I will wear for seducing him in bed tonight..pengennya seh gitu..tapi yah mau dikatakan apalagi..semua pasti ada waktunya..walaupun entah itu kapan..*lalu galau di bawah meja

Jadi ketika kamu diberi tanggung jawab yang luar biasa..kerjakan itu dengan sebaik2nya semampumu karena kesemuanya itu akan mendewasakan dirimu menjadi lebih baik..dan memaknai hidup lebih dalam..

Dan akhirnya seh Little Butterfly cm bisa bertanya "aku ini kenapa??" dengan segala ke-"mbuh"an yang ada..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar